Ribuan Warga Hadiri Solo Quran Hours

SOLO, muslimdaily.net – Lebih dari Lima ribu jamaah kaum muslimin se Solo Raya menghadiri perhelatan akbar Solo Qur’an Hours, di Masjid Agung Solo pada Ahad 11 Februari 2018.

Acara yang diadakan pertama kali di kota Solo ini dihelat atas kerjasama Indonesia Bangkit dari Masjid (IBM) dengan Dewan syariah kota Surakarta(DSKS), Takmir masjid Agung Surakarta serta di dukung puluhan elemen muslim ini bertujuan untuk mempererat ukhuwah, memotivasi iman dan semangat membaca, mentadaburi, dan mengamalkan Al Qur’an.

Acara dimulai tepat pada pukul 08.00 WIB, dibuka oleh Nugie Al Afghani sebagai moderator. Banyaknya orang yang hadir mengakibatkan serambi hingga area seputaran masjid padat. Kendati demikian, acara tetap berlangsung intensif. Masyarakat hadir tetap tertib dan terpisah antara putra dan putri, demikian laporan kiblat.net.

Setelah pembukaan, dan sambutan yang diberikan oleh Wakil Wali Kota Surakarta, Ahmad Purnomo. Salah satu pemateri, Ustadz Faiz Baraja memaparkan secara gamblang dan sederhana tentang tahsin hingga penerapannya dalam membaca Al Quran kepada para peserta.

Wakil Wali Kota Solo Ahmad Purnomo dalam sambutanya mengaku senang dengan acara Solo Qur’an Hours ini dan mengajak umat Islam menjadikan muhasabah tentang kedekatan kepada Al Qur’an.

“Acara ini sungguh luar biasa. Saya bersyukur dan bahagia atas kegitan seperti hari ini. Saatnya kita semua bermuhasabah menjadi perenungan kita sebagai seorang muslim tentang kedekatan kita terhadap Al-Qur’an dan semangat ini harus kita gelorakan,” ungkap Ahmad Purnomo sebagaimana dilansir jurnalislam.com.

Senada dengan itu ketua DSKS Ustadz Dr.Muindinilah Basri mengajak untuk mengembalikan semua urusan ke al Qur’an. “Kita duduk di sini untuk mengembalikan semuanya kepada Qur’an sehingga yang halal di halalkan dan yang haram di haramkan,” ungkap Ustadz Muin, demikian beliau disapa.

“Sehingga pemerintah diharapkan bisa kita bentuk dengan Al-Qur’an, kembali ke Al Quran. Pemerintah mendoakan rakyatnya, rakyat mendoakan pemerintahnya dalam ukhuwah Islamiyah dalam syariat Islam,”tambahnya.

Para tokoh, ulama, hingga para penghafal Qur’an tampak menghadiri acara ini, diantaranya : Ustadz Faiz Baraja Al Hafidz, Ustadz Syihabuddin alhafiz, Dr. Muindinilah Basri Al Hafidz, Ustadz Muhtarom Al Hafidz, Ustadz Imadudin Al hafidz, Ketua MUI Solo Ustadz Subari, hingga Wakil Wali Kota Solo Drs Ahmad Purnomo.

Acara dimulai dengan pembagian 1350 mushaf al Qur’an dan 2000 voucher makan siang gratis dilanjutkan tilawah ayat- ayat pilihan oleh para hafiz dan di tutup dengan doa khatam Qur’an.

Rahmadi

Rahmadi

kontributor, karyawan swasta, penerjemah freelance
share on: