Published On: Sun, Sep 6th, 2009

Hari Mukti: Dunia Artis, Dunia Yang Kelam

Share This
Tags

Dunia keartisan yang menawarkan kemewahan berlimpah kini menjadi lembar masa lalu yang telah ditutup bagi mantan penyanyi yang kini menjadi mubaligh Hari Mukti.

Harry Mukti, mantan penyanyi era 80-an yang kini aktif berdakwah, mengatakan, dunia artis merupakan dunia hitam. ”Tidak ada satupun kehidupan artis itu yang Islami,” kata Harry Mukti saat menyampaikan taushiyahnya dihadapan ribuan kaum dhuafa yang menghadiri peluncuran buku berjudul Menjadi Bangsa Pintar karya pengusaha sukses Heppy Trenggono di Mampang Prapatan, Jakarta, Sabtu (5/9).

Selanjutnya, pelantun Satu Kata, yang telah menjadi da’i sejak pertengahan tahun 90-an ini mengatakan, dunia artis itu lebih banyak mudaratnya dari pada maslahatnya atau manfaatnya.

“Dulu saat aku menjadi artis banyak mengajak orang tersesat, sekarang aku mengajak orang agar dapat hidup selamat,” lanjut Harry yang merasa ngeri melihat infotainment, ada artis yang menghina suami dan istri sendiri. “Jadi, tidak pernah terpikir sedikitpun, apalagi kangen untuk kembali ke dunia artis,” ujar suami dari Ummu Haura ini.

Harry mengungkapkan, menjadi da’i itu banyak cobaannya. “Cobaan yang luar biasa itu adalah wanita,” ungkapnya yang menambahkan sangat senang dan bahagia dengan pilihan hidupnya saat ini.

“Alhamdulillah, kini aku hidup bahagia. Tujuan hidupku kini bagaimana menjadi orang bertakwa,” terang Harry yang mengaku, patokan hidupnya kini adalah lima hal yaitu wajib, sunnah, mubah, makruh dan haram.

Selain itu, kata Harry, ia dan istrinya ingin membangun keluarga yang sakinah, mawaddah warahmah. Prinsip taqwa, sahabat dan sabar dijalankannya bersama istri.

Artinya, berusaha menjadi orang yang taqwa, menjadikan istri sebagai sahabat dan bersabar dalam menjalani rumah tangga. “Aku juga bersyukur mendapat istri yang setia mendampingi, solehah dan banyak mengkritisi aku,” tuturnya. [muslimdaily.net/rpblk]

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Leave a comment

awesome comments