Muslim Australia Luncurkan Kampanye Bertemu Seorang Muslim

SYDNEY, muslimdaily.net – Sekelompok sukarelawan Muslim dari seluruh Australia telah meluncurkan sebuah kampanye baru yang mendorong orang untuk bertemu dengan seorang Muslim sambil minum kopi atau makan roti.

Inisiatif ini dirancang untuk mengatasi kesalahan informasi tentang Islam dan peningkatan ekstremisme tidak hanya di sisi umat Islam, tapi juga di sisi lain, di kelompok ekstrim kanan,” Imam Mohammed Atae Rabbi Hadi, seorang pemimpin di masjid Baitul Huda di Marsden Park,Sydney mengatakan kepada The Sydney Morning Herald pada hari Ahad 16 Juli, demikian lansir aboutislam.net.

“Mengapa tidak bertemu dengan seorang Muslim Aussie, dan mengenal mereka dan melihat Anda memiliki begitu banyak kesamaan?”, ujar Hadi yang juga juru bicara Muslims Down Under, kelompok sukarelawan muslim yang menginisiasi kampanye bertemu seorang muslim ini.

Anggota kelompok bersedia menjawab pertanyaan yang diajukan oleh masyarakat tentang agama mereka saat mereka minum kopi bersama atau bertanya lewat situs mereka.

Kelompok ini sebelumnya telah menjalankan sesi tanya-jawab di kampus Western Sydney University’s Parramatta dan Lithgow.

Sementara beberapa orang tertarik pada sejarah dan teologi Islam, Hadi mengatakan sebagian besar bertanya tentang “apa yang mereka lihat di televisi.”

“Mereka bertanya: Apakah Islam benar-benar agama yang kejam? Jika tidak, mengapa terjadi kekerasan? Apa arti ‘jihad’? ”

Muslim, yang telah berada di Australia selama lebih dari 200 tahun, merupakan bagian 1,7 persen dari 20 juta penduduk Australia. Islam adalah agama terbesar kedua di negara itu setelah Kristen.

Rahmadi

Rahmadi

kontributor, karyawan swasta, penerjemah freelance
share on: