Masjid Inggris Gelar Aksi Dukungan Untuk Autisme

LONDON, muslimdaily.net – Masjid dan Pusat Islam Khadijah di Gloucester, Inggris, membuka pintunya di akhir pekan untuk mengadakan sesi dukungan untuk Peterborough National Autistic Society.

“Sangat menyenangkan bekerja dengan para anggota masjid Khadijah,” Nazreen Bibi, ketua cabang Peterborough National Autistic Society mengatakan kepada Peterborough Today pada 15 April, demikian lansir aboutislam.net.

Selama acara tersebut, anak-anak dan remaja autis disambut dalam lingkungan yang sepenuhnya inklusif, meningkatkan profil inklusi disabilitas di dalam masjid.

“Sesi ini akan membentuk fondasi hubungan kerja yang baik. Respon dari orang tua sangat positif dan sangat senang menjadi bagian dari inisiatif inklusi disabilitas, ” Bibi menyatakan.

Inisiatif Masjid Khadijah didasarkan pada ajaran Syari’ah Islam yang memerintahkan umat Islam untuk membantu orang yang membutuhkan dan sakit.

Autisme adalah gangguan perkembangan yang ditandai oleh masalah dengan interaksi dan komunikasi sosial, dan oleh perilaku terbatas dan berulang. Tanda-tanda gangguan biasanya diketahui dalam dua atau tiga tahun pertama kehidupan seorang anak.

Secara global, autisme diperkirakan mempengaruhi 24,8 juta orang pada 2015. Autisme terjadi empat sampai lima kali lebih sering pada anak laki-laki daripada anak perempuan.

Rahmadi

Rahmadi

kontributor, karyawan swasta, penerjemah freelance
share on: