lebih Dari 3000 Orang Masuk Islam Di Uni Emirat Arab Tahun 2017

DUBAI, muslimdaily.net – Lebih dari 3000 orang dari 69 negara yang berbeda masuk Islam pada 2017 melalui organisasi amal Di Uni Emirat Arab, Dar Al Ber Society mengungkapkan dalam laporan tahunannya.

“Hingga 2.785 orang menjadi Muslim di pusat utama di Dubai, sementara 229 Muslim baru (bersyahadah) di cabang Ras Al Khaimah,” ungkap Rashid Al Junaibi, direktur pusat tersebut dalam sebuah wawancara dengan Khaleej Times pada hari Senin, demikian lansir aboutislam.net.

Organisasi yang didirikan pada tahun 1978 untuk mendakwahkan ajaran Islam itu memiliki empat kantor di Dubai serta dua cabang di Ras Al Khaimah dan Ajman.

“Program khusus diadakan sepanjang tahun untuk mengembangkan kesadaran masyarakat tentang Islam, mengadakan beragam kursus yang diselenggarakan untuk mengajarkan Muslim baru dan mencerahkan mereka tentang agama baru mereka dengan cara yang disederhanakan,” kata Al Junaibi. Lembaga ini menerima banyak orang yang ingin menjadi mualaf baik pria maupun wanita.

“Umat Islam baru, berasal dari 69 negara, enam benua; 17 dari Asia, 15 Afrika, 27 Eropa, dua Amerika Utara, dan tujuh dari Amerika Selatan dan Australia, ” tambahnya.

Dar Al Ber Society menyelenggarakan 3.798 ceramah agama dan budaya untuk masyarakat asing tahun lalu, Al Junaibi mengungkapkan. “Ini termasuk 3.275 di Dubai dan 523 di Ras Al Khaimah.”

Dar Al Ber Society juga mencetak sejumlah buku agama yang diterjemahkan ke dalam 20 bahasa asing.

Al Junaibi menunjukkan bahwa pusat tersebut kemudian mengeluarkan sertifikat bagi mualaf yang diserahkan kepada Pengadilan Dubai, dan Departemen Urusan Islam dan Kegiatan Amal di Dubai.

“Jika ada yang berminat untuk memeluk Islam, mereka harus bersaksi bahwa tidak ada Tuhan selain Allah, dan Muhammad adalah utusannya. Mereka kemudian mengisi formulir khusus, dan menyerahkan dokumen tertentu, seperti fotokopi paspor, surat ijin tinggal yang masih berlaku, dan foto, ” jelas Al Junaibi.

Rahmadi

Rahmadi

kontributor, karyawan swasta, penerjemah freelance
share on: