Lebih dari 150 Orang Terluka Dalam Aksi Menentang Pengakuan AS Atas Yerusalem

TEPI BARAT, muslimdaily.net – Lebih dari 150 warga Palestina pada hari Ahad terluka di Tepi Barat yang diduduki dan Jalur Gaza setelah pasukan keamanan Israel membubarkan demonstrasi yang menentang keputusan Amerika Serikat untuk mengakui Yerusalem sebagai ibukota Israel.

Dalam sebuah pernyataan, Bulan Sabit Merah Palestina mengatakan bahwa total 157 orang terluka dalam bentrokan yang terjadi di kota Ramallah, Tulkarim dan Bethlehem, dan Jalur Gaza, demikian laporan worldbulletin.net.

Pasukan Israel menggunakan gas air mata, amunisi hidup dan peluru karet untuk membubarkan para pemrotes. 13 orang terluka di Gaza dan 144 lainnya di berbagai wilayah di Tepi Barat, katanya.

Kelompok-kelompok Palestina menyerukan demonstrasi besar baru-baru ini di Tepi Barat dan Yerusalem atau Al Quds pada hari Sabtu menentang pengakuan Donald Trump atas Yerusalem sebagai ibukota Israel.

Pergeseran dramatis dalam kebijakan Yerusalem di Washington memicu demonstrasi di wilayah Palestina yang diduduki dan negara-negara Muslim di seluruh dunia.

Rahmadi

Rahmadi

kontributor, karyawan swasta, penerjemah freelance
share on: