Kiper Timnas Wanita Swedia Jadi Mualaf

STOCKHOLM, muslimdaily.net – Kiper tim nasional wanita Swedia di bawah usia 19 tahun, Ronja Andersson, telah masuk Islam setelah bertahun-tahun mempelajarinya.

“Saya bangga menjadi seorang Muslim,” katanya dalam sebuah wawancara dengan surat kabar Swedia Aftonbladet, Expressen.se melaporkan, demikian lansir aboutislam.net, Jumat 11 Mei 2018.

Andersson, pemain dari klub Sepak Bola Wanita Uppsala, mengatakan dia pertama kali diperkenalkan kepada Islam ketika dia berusia 15 tahun oleh temannya.

Kemudian, dia mulai membaca tentang Islam dan kemudian merasa bahwa dia melihat Islam dalam cara pandang yang lain.

“Saya menemukan bahwa ada begitu banyak hal baik yang ditujukan kepada saya. Saya kemudian mulai menghadiri acara-acara keagamaan. Saya pergi ke masjid, ”katanya.

Pertama-tama, orang-orang mengatakan bahwa saya hanya ingin pindah agama karena pacar saya, tetapi itu jelas tidak. Saya membuat keputusan ini tanpa dia, ”tambahnya.

Namun demikian, keputusan Andersson untuk menjadi Muslim telah menghadapi kritik besar dari orang-orang di sekitarnya, termasuk keluarganya.

“Mereka penuh dengan prasangka terhadap saya. Saya juga terkena kebencian, ”keluhnya.

“Setelah saya menjadi seorang Muslim, saya menyadari bahwa saya telah memasuki agama yang sangat indah. Saya percaya semua isi Al Quran. Saya mengenal Tuhan dan saya merasakan bantuannya, ”katanya.

Sekarang dia belajar bagaimana memenuhi ajaran Islam, dan berencana untuk berpuasa Ramadhan tahun ini.

Muslim membentuk antara 450.000 hingga 500.000 dari sembilan juta penduduk Swedia, menurut laporan Departemen Luar Negeri AS pada tahun 2011.

Rahmadi

Rahmadi

kontributor, karyawan swasta, penerjemah freelance
share on: