Kelompok Anti Islam PEGIDA Lakukan Aksi Di Amsterdam

AMSTERDAM, muslimdaily.net – Sebuah demosntrasi yang diselenggarakan pada hari Ahad oleh kelompok sayap kanan, anti-Muslim dan anti-imigran di Amsterdam tidak dapat mendapatkan perhatian massa seperti yang diharapkannya.

Hanya 50 orang yang berpartisipasi dalam demonstrasi tersebut oleh kelompok Masyarakat Patriotik Eropa Melawan Islamisasi Di Barat (PEGIDA), demikian laporan worldbulletin.net.

Para peserta melakukan aksi di bawah pengawalan polisi, membentangkan sejumlah spanduk rasis.

Sekelompok pemrotes anti-Fasis (AFA) berusaha untuk menghalangi demonstrasi tersebut, yang mengakibatkan sempat terjadi bentrokan. Menurut media cetak NL Times, tidak ada yang terluka dalam demonstrasi tersebut, namun polisi menahan 11 orang karena melakukan kesalahan, seperti menyalakan kembang api, menolak mematuhi perintah polisi dan menunjukkan penghormatan ala Nazi. Polisi tidak menyebut 11 orang yang ditahan anggota kelompok PEGIDA atau pihak yang lain.

Pegida, yang dalam bahasa Jerman adalah singkatan untuk ‘Masyarakat Patriotik Eropa Melawan Islamisasi Di Barat’ dibentuk di Dresden pada tahun 2014, dan sejak itu diperluas ke negara-negara Eropa lainnya.

Rahmadi

Rahmadi

kontributor, karyawan swasta, penerjemah freelance
share on: