Aa Gym Ajak Ribuan Santri dan Jamaahnya Ikut Aksi Bela Palestina 17 Desember

JAKARTA, muslimdaily.net – Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhid Ustadz Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym menegaskan pihaknya siap mengkoordinir sebanyak 20 ribu jamaah dan santri untuk berangkat ke Jakarta pada hari Ahad 17 Desember guna mengikuti Aksi Bela Palestina.

“Targetnya 20 ribu ikut. Ada yang dari Bandung, Jakarta dan dan cabang-cabang,” kata Aa Gym saat ditemui di Gedung MUI Pusat, Jakarta, Kamis 14 Desember, demikian pemberitaan republika.co.id.

Menurut Aa Gym, masyarakat di Indonesia seharusnya menolak keputusan Trump, dan membantu Warga Palestina untuk bebas dari penjajahan. Mengapa? Karena menurutnya, penjajahan tidak sesuai dengan Undang-Undang Dasar (UUD) Republik Indonesia (RI) pada alinea pertama.

Aa Gym menegaskan, siapa pun yang mendukung bagian dari penjajahan, maka ia termasuk penjajah.

“Wajib bagi seluruh anak bangsa, apalagi Umat Islam untuk bersatu padu melakukan yang terbaik, agar saudara kita di Palestina bebas dari penjajahan,” demikian perkataan Aa Gym yang dilansir daaruttauhid.org, Rabu 13 Desember.

“Kita tunjukkan kepada dunia terutama kepada penjajah dan pedukungnya, bahwa Indonesia adalah bangsa yang bermartabat menolak penjajahan,” lanjutnya.

Majelis Ulama Indonesia (MUI) akan menggelar aksi besar-besaran menolak keputusan AS tersebut.Ketua Umum MUI KH Ma’ruf Amin mengatakan, aksi yang akan dilakukan bersama berbagai ormas Islam, majelis taklim dan dzikir, tokoh agama, bahkan perwakilan duta besar negara-negara Islam tersebut diadakan di kawasan Monumen Nasional (Monas) dekat Kedutaan Besar AS, Jakarta Pusat pada Ahad (17/12/2017).

Rahmadi

Rahmadi

kontributor, karyawan swasta, penerjemah freelance
share on: